Senin, 30 April 2012

Alur Cerita Naruto chapter 584 : kabuto yakushi

Cerita chapter 583, kabuto terlihat memandangi cerminan dirinya yang keluar dari air, tapi dia dikejutkan dengan sosok shinobi yang keluar dari dalam air. Akankah dia akan menemukan jawaban tentang jati dirinya yang sebenarnya?

GUBRAKK!!

PERTEMUAN YG BERBAHAYA!

Kabuto mundur setelah sedikit terkejut : ... K-kau .. ?? Darimana kau..?

Sosok yang keluar dari genangan air itu tak lain adalah Orochimaru.

orochimaru perlahan mendekati kabuto : Aku telah mengawasimu selama ini. Bersama dengan nonou, maksudku orang yang telah kau panggil "IBU".

Kabuto kaget, dia segera mengambil jarak dan kembali waspada.

Kabuto : ..!! APa yang ingin kau lakukan?
Orochimaru : Ikutlah dengankU!Dan akan kuberitahukan apa yang ingin kau ketahui! Kenapa alasan ibu menyerangmu dan mengapa dia tak mengenali dirimu.
Kabuto terkejut saat orochimaru berkata seperti itu: ...!!
Orochimaru : Bukannya kau ingin tahu itu?

Setelah beberapa saat, Orochimaru mengajak Kabuto ke sebuah Laboratorium rahasia, yg ada di pulau tengah lautan.

Kabuto mengawasi keadaan sekitar laboratorium itu : !!??
Orochimaru : Ini adalah markas persembunyianku. Tak ada yang tahu tentang ini.. Dengan kata lain, kaulah tamu pertamaku.

Kabuto bertanya : Mengapa kau membawaku kemari?! Apa yang kau inginkan??
Orochimaru : Sepertinya ada lagi yang ingin kau ketahui.. Itu sangat bagus. Seseorang tak bisa menahan keinginannya untuk "TAHU".. juga alasan yang membawamu kesini.
Kabuto : Kalau begitu katakan saja langsung! Kau tahu apa yang ingin aku ketahui kan?
Orochimaru : Aku langsung saja. "NE" sepakat ingin melenyapkanmu dan "IBU".
Kabuto setengah terkejut : (Degg..) !!?? Bagaimana mungkin itu bisa?
Orochimaru : Karena kau terlalu tahu sebagai seorang mata-mata.
Kabuto bingung : ..!??

Orochimaru melanjutkan penjelasannya : Dan sekarang kau sudah tahu terlalu banyak.
Kabuto coba mengelak: !! Tapi..! Bukannya mereka yg menyuruhku mengumpulkan informasi untuk kepentingan desa sampai sekarang..!!??
Orochimaru : Kadang-kadang informasi bisa lebih kuat dari senjata atau jutsu. Mereka sekarang melihatmu sebagai seseorang yang berbahaya. Yah.. sebenarnya hal ini adalah sesuatu yang sudah disepakati sejak awal. Dan rencananya adalah membuat kalian "MEMBUNUH SATU SAMA LAIN". Tepat setelah kau tinggalkan panti asukan, danzou memberi tahu "Ibu" alasan mengapa kau melakukannya. (sekelebat kabuto membayangkan wajah ibu dan danzou yang ternyata sudah berkoalisi dibelakangnya sejak lama). Dia bilang kepadanya bahwa kau mengorbankan dirimu masuk "NE" agar panti asukan mendapatkan bantuan uang. Ibu ingin membebaskan mu dari NE. Tapi danzou memerintahkannya untuk membunuh seseorang sebagai ganti dari kebebasanmu. Dan ironisnya orang itu tak lain adalah "DIRIMU"!.

Kabuto semakin terkejut dengan situasi itu: (clengg...) !!? Bukankah maksudnya untuk kebebasanku! Mengapa bisa begitu? Mengapa Ibu tak sadar kalau itu aku!!???
Orochimaru : Sudah kubilang NE ingin membunuh kalian berdua sejak awal. Jadi mereka menggunakan sebuah tipu muslihat..
Kabuto bertanya-tanya : Tipu muslihat..?? Apa maksudnya?

FLAAAPP!!

Tanpa basa-basi, langsung saja orochimaru melemparkan bukti-bukti berupa foto-foto yang menjelaskan bagaimana NE menjalankan misi rahasianya itu kepada kabuto.

Orochimaru melanjutkan penjelasannya : Mereka mengirim kau dan Ibu pada misi di tempat yang berbeda agar kalian tak bertemu dan memberikan Ibu fotomu yang sudah besar sebagai bukti bahwa kau itu masih selamat. Tapi dia tak sadar bahwa mereka telah menggantimu dengan orang lain. Jadi selama ini dia dibuat percaya bahwa orang lain adalah DIRIMU. "CUCI OTAK YANG LAMA DAN PANJANG" itu adalah salah satu trik favorit NE. Mereka menciptakan kabuto yang lain. Agar nonou mencoba membunuhmu dan tak berpikir bahwa kau adalah kabuto yang asli. Sebagai seorang dobel agen, pengkhianat KONOHA.

Sejenak Kabuto terdiam, dia menundukan kepala, tampak mulai mengerti, dan mulai angkat bicara!

kabuto dengan wajah geram karena telah dibohongi : ... Dan kau adalah shinobi yang dikirim untuk membunuh satunya yang masih selamat, Benar begitu kan??

Orochimaru sedikit menyindir : Tidak tahu tentang jati diri sendiri, tapi malah mudah dan benar menebak jati diriku.

Tapi..??

Ponk!!!

TAP!TAP!

Tak banyak bicara lagi, kabuto yang telah mengetahui banyak rahasia Ne, segera membentuk segel tangan. Dan memperkuat dirinya dengan chakra yang mematikan untuk menyerang Orochimaru yang masih menjadi bagian dari Rencana Hitam NE.

SRAAATTHH!!
BRUAAKK!

Dengan amarah yang kuat, dalam sekali serangan dia mampu merobohkan orochimaru dan membantingnya ketanah!

Lalu..??

CRROOOTTTTHH!!

Kabuto menyerang orochimaru sampai dia benar-benar menyayat tubuh orochimaru hingga terbagi dua!

Orochimaru kaget!

Kabuto dengan nada tinggi : Aku selalu ingin tahu cara untuk menjelaskan tentang diriku. Kupikir aku sudah menemukannya tapi karena dirimu, Aku sekarang tak tahu lagi siapa diriku!! Kacamata ini yang menghubungkanku dengan IBU. Nama ini hanya untuk diriku. Ibu adalah orang tua satu-satunya yang kupunya dan tak akan pernah lupa siapa diriku. Tapi sekarang tak ada dari itu semua yang benar.. Apa, jadi siapa.. DIRIKU INI??!!!

Kabuto terus menghajar orochimaru. Sampai akhirnya..?

UWAAHHHH!!!!!

Kabuto terpental kebelakang, ternyata orochimaru menggunakan teknik untuk membelah tubuhnya. Dan muncul tubuh lain orochimaru yang keluar dari kulitnya!

Orochimaru : Kau hanya kurang informasi yang kau butuhkan untuk menjelaskan dirimu. Kacamata dan nama itu, dan statusmu saat anak-anak itu tidak benar. Tapi tak apa. Jika kau tak bisa menerima apa yang terjadi kepada dirimu sampai sekarang. Cari saja sesuatu yang baru, untuk memenuhi dirimu dengan apa yang kau butuhkan.
Kabuto : ... Jika kau ingin membunuhku.. Mengapa kau katakan hal itu kepadaku..??
Orochimaru : .. Aku ingin tahu orang seperti apa diriku juga. Jadi aku mengumpulkan yang aku bisa.
Kabuto : ...!!!

Orochimaru : Aku mengulang segala eksperimen dan memeriksa kembali segala sesuatu yang aku kumpulkan sedikit demi sedikit. Mengumpulkan intelegensi dan kemampuan yang kupunya. Selalu menuju ke sesuatu yang baru, yang sempurna. Jadi aku terlahir kembali. Dan sekarang aku sekali lagi menemukan yang baru. Kali ini, Itu adalah KAU!!

Kabuto hanya terdiam!

Orochimaru : jika kau ingin tahu siapa dirimu, kumpulkan sesuatu dan informasi. Jika kau mengumpulkan sesuatu yang harus dikumpulkan, suatu saat kau akan mengerti.
Kabuto : mengapa.. Aku adalah salah satu dari "Sesuatu" yang kau kumpulkan..??
Orochimaru : Karena aku lebih mengerti talentamu daripada orang lain, sayang sekali jika membunuh dirimu. Dan karena ini adalah laboratorium medis yang spesial kusiapkan untukmu.
Kabuto : apa yang kau rencanakan??
Orochimaru ; Tak seperti NE yang menghancurkan jati diri seseorang, aku ingin membuat organisasi dan Klan yang justru mengeluarkan jati diri masing-masing orang. Klan OTOGAKURE, yang tak bergantung pada negara manapun.
Kabuto : (Degg!!) !!
Orochimaru : Dan aku akan meninggalkan Konoha, aku akan menjadi atasanmu, kakakmu dan orang tuamu. Aku akan melindungimu dari danzou. Masa lalumu yang baru adalah sejak bayi.. Kau dipungut oleh seseorang kapten dari pasukan medis pada "pertemupuran di pegunungan Kikyo" dan dipelihara olehnya. Dan setelah kau kembali ke pihak danzou, kau akan menjadi kapten dari pasukan medis, dan sebagai anak dari Yakushi nonou dan sejak hari ini kau terlahir kembali menjadi yakushi kabuto.
Kabuto : ...
Orochimaru : perkenalkan aku Orochimaru. Jika kau ingin tahu siapa dirimu .. Ikutlah denganku.

Pelan-pelan Orochimaru mulai menjadikan kabuto anak buahnya. Setelah, waktu demi waktu berlalu, Kabuto telah menjadi mata-mata yang semakin hebat dan tangguh dalam menjalankan misi rahasia, hingga pada akhirnya akhirnya ... !!

Orochimaru : Ada organisasi lain yang aku ingin kau investigasi selanjutnya.
Kabuto : Serahkan saja padaku. Organisasi apa?
Orochimaru : "AKATSUKI"!!

Setelah itu, tak berselang lama .. Kabuto pun menyusup ke Akatsuki dengan menjadi bawahan Sasori ...! Suatu hari, dia bertemu dengan Sasori dalam wujud boneka hiruko. Tampak mereka sedang melakukan perbincangan.

Sasori (boneka hiruko) : Bawa aku data eksperimen manusia orochimaru dan edo tensei.
Kabuto : Siap, sasori-sama.
Sasori (hiruko) : Kau memang bisa diandalkan.. Kau hapus suara, bau, dan jati dirimu. Kau seperti bonekaku.!

Kehidupan Kabuto sebagai agen ganda terus berlangsung dalam kehidupannya untuk mencari jati diri yang sebenarnya! Bersama dengan orochimaru dia juga meneliti tubuh-tubuh baru, seperti Juugo, Kimimaro, Suigetsu, Karin, dan ninja Otogakure lainnya ... Mereka mengumpulkan DNA sedikit demi sedikit!

Hingga pada akhirnya, kabuto berencana untuk mengumpulkan DNA ular milik orochimaru. Tapi dia sempat teringat perkataan orochimaru.

Orochimaru dalam bayangan kabuto : "jika kau tak bisa menerima apa yang terjadi sampai sekarang... cari saja sesuatu yang baru untuk memenuhi dirimu dengan yang kau butuhkan"

Waktu demi waktu berlalu, pada akhirnya saat yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Akhirnya kabuto melakukan eksperimen terhadap tubuhnya dan DNA dari yang selama ini dia kumpulkan. Dan menggabungkannya menjadi satu dalam tubuhnya!

GYAAHHHHHHHH!!!! (jerit kabuto saat bereskperimen dengan tubuhnya sendiri dan DNA yang selama ini dia kumpulkan)

Kabuto terlihat kelelahan : Hah.. hah.. hah.. Belumm Ini... masih belum cukup. Ini bukan aku yang sebenarnya!!

GUBRAK!!

"BENAR-BENAR PENCARIAN JATI DIRI YANG GIGIH!!"

Special THanks : Masashi Kishimoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar